Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
(Tantangan Menulis Hari Ke-76) Stay at Home bikin Gabut

(Tantangan Menulis Hari Ke-76) Stay at Home bikin Gabut

Perpanjangan waktu Stay at Home yang dikeluarkan membuat anak-anak berteriak. Teriakan itu bukan karena senang, tapi teriakan itu karena tumpahan rasa kesal mereka. Mereka sudah terlalu lama di penjara. Semua itu karena Corona.

"Gabut ih!"

Anak gadisku berteriak sambil berlari ke kamarnya.

Aku yang sedang membungkus paket buku Yuk , Meong Rame-Rame dan buku ABK jadi terkejut.

"Kakak kenapa? Kesal lagi ya dengan hp nya?"

Kakak tidak menjawab. Terdengar lirih suara tangis di kamarnya.

Sudah beberapa minggu ini dia kesal dengan gawainya. Gawainya itu acap kali mati. Mungkin minta di lem biru. Dengan kondisi begini aku belum bisa membelikannya. Terkadang untuk menjaga hatinya aku sering mengalah. Aku biarkan Kakak memainkan gawaiku sepuasnya.

"Kakak. Sudah atuh jangan nangis terus. Mamah jadi pusing ini. Kalau ada rezeki lebih dan suasana sudah aman, nanti kita beli hp ya?. Lebih baik sekarang Kakak bantuin Mamah bungkusin paket. Yuk."

Kakak masih belum mau beranjak dari tempat tidurnya. Mungkin Kakak masih kesal. Akhirnya aku membiarkannya sendiri.

Tak berapa lama Kakak menghampiriku. Aku peluk Kakak. Biasanya dengan cara begitu Kakak akan lebih tenang dan terobati hatinya. Kemudian tanpa diperintah Kakak mulai membantuku membungkus paket.

"Nah lebih baik Kakak bantuin Mamah, jadi ga gabut lagi."

Kakak mulai asyik dengan kegiatan barunya. Sampai-sampai setengah pekerjaan itu Kakak sendiri yang membereskannya.

"Terimakasih ya Kak. Semoga Allah kasih rezeki buat Kakak, biar bisa beli hp. Aamiin..."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah ibu

30 Mar
Balas

Aamiin Ya Allah..terimakasih Bunda sdh mampir

30 Mar

Semoga Kakak tetap diberi Allah kesabaran, biar bisa lebih menikmati belajar di rumah, sementara ini ya Kak... Barakallah, Bu...

30 Mar
Balas

Aamiin..terimakasih Bunda

30 Mar

Bisa nambah berst badan Yang ringan ksntongnya????sukses Jeng Edit

31 Mar
Balas

Bisa nambah berst badan Yang ringan ksntongnya????sukses Jeng Edit

31 Mar
Balas

Bisa nambah berst badan Yang ringan ksntongnya????sukses Jeng Edit

31 Mar
Balas

Amin...pasti ada rezeki unk ank bu. Apalagi untuk pendidikan..sabar y kak..sesuatu akan indah pd waktuny kak

30 Mar
Balas

Iya Bunda..aamiin. terimakasih

30 Mar

Aamiin ya Allah. Sukses selalu buat bunda.

31 Mar
Balas

Mantap

30 Mar
Balas

Terimakasih Pak..salam

30 Mar

Terimakasih Pak..salam

30 Mar

Aamiin, keren Bu....

30 Mar
Balas

Terimakasih Pak sudah mampir

31 Mar

Barakallah bun...

30 Mar
Balas

Aamiin..terimakasih Bunda

30 Mar

Semoga segera dapat rejeki buat membeli hp Kakak. Aamiin.

30 Mar
Balas

Aamiin Ya Allah..terimakasih bunda

30 Mar

sepakat Bu. menghilangkan jenuh dengan kegiatan bersma orang tua

30 Mar
Balas

Iya betul bunda

31 Mar

Mantap anak yg rajin

30 Mar
Balas

Aamin. Semoga istikamah

31 Mar

Ibu gurunya juga bisa gemuk, Bu. Putar dapur, ngajar daring, dapur lg, nulis. Makanan habis. Heeheee. Kita nikmati sj, Bu. Insyaallah wabah ini cepat berlalu. Aamiin ya, Rabb.

30 Mar
Balas

Betul sekali..aamiin. terimakasih Bunda sudah singgah

31 Mar

Didoain semoga mamah bisa secepatnya kasih hp ke kakak.. aamiinn

30 Mar
Balas

Aamiin. Terimakasih doanya Tante..

31 Mar

Semoga membeli HP baru buat kakak segera tercapai bu.

30 Mar
Balas

Aamiin Ya Allah

31 Mar

Semoga kakak dapat HP baru

30 Mar
Balas

Aamiin Ya Allah

31 Mar

Paket apa itu bunda? Boleh tahukan?

30 Mar
Balas

Paket buku antologi Yuk Meong dan Bersama Merajut pelangi Bunda

31 Mar

Yang sabar ya Kak. Nanti buku mamah abis, kakak beli HP baru.

31 Mar
Balas

Amiiin...pasti ada rejeki untuk kakak

31 Mar
Balas

Aamiin Ya Allah. Terimakasih doanya Bunda

31 Mar

SKSJ... peetama jatuh pada adinda sayang... smg qnanda tdk Gabut lagi..hihihi

30 Mar
Balas

Terimakasih Bunda. Jadi tersanjung. Salam

31 Mar



search

New Post