Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Navigasi Web

(Tantangan Menulis Hari Ke-65) Sanitizer Spray

Ide membuat hand sanitizer karena kita harus menjaga kebersihan tangan. Aku yang setiap hari bergaul dengan pembeli tentu saja jadi merasa khawatir dengan banyak berpindahnya uang.

Setiap aku pegang uang, aku langsung cuci tangan menggunakan sabun. Kok jadi ribet ya. Akhirnya aku mencoba buat hand sanitizer sendiri. Mau beli kemarin-kemarin di super market, stoknya sudah habis. Yo weis aku buat sendiri saja. Kebetulan bahan-bahannya sudah ada di rumah. Yuk kita simak pembuatannya.

Alat dan bahan:

1 buah jeruk nipis/lemon

100 ml alkohol 70% (90% juga boleh. Biar virusnya cepat mati) Hehehe..

Saringan teh

Botol spray

Cara membuat:

Potong jeruk dan peras kemudian saring. Setelah itu tambahkan alkohol 100 ml. Buat perbandingan jeruk dan alkohol, 25 ml : 100 ml atau 1:4. Kalau mau tajam bau jeruknya bisa buat perbandingannya 2:4. Aduk-aduk sampai rata. Kemudian masukkan ke dalam botol spray.

Mudahkan...

Kemasan ini bisa dibawa kemana saja. Setiap kita kontak dengan benda-benda yang mencurigakan langsung cret cret cret cret.

Oh iya teman-teman kalau mau ditambahkan aloevera/lidah buaya boleh. Tapi nanti bentuknya jadi gel.

Kebetulan di rumahku tidak ada lidah buaya. Yanga ada lidah pakaya. Hahaha...maaf bercanda. Jangan terlalu serius. Nanti stress.

Oke selamat mencoba ya. Berbagi itu indah. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search