Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Wakwaw Pulang Kampung

Wakwaw Pulang Kampung

Betapa senangnya aku ketika mendengar bahwa Wakwaw telah ditemukan. Wakwaw ditemukan kemarin Minggu di stasiun Bintaro. Ya ampun.. Itu anak kok bisa sampai kesana. Ngapain coba dia disana. Apa dia mau lihat panjangnya kereta api ya?. Hehe. Berbagai pertanyaan muncul ketika Wakwaw ditemukan disana. Hanya dia dan Allah saja yang tahu apa tujuan perjalanannya.

Ketika mendengar Wakwaw ditemukan oleh seorang ibu di stasiun Bintaro, pihak asrama dan beberapa guru serta Pak RT ikut menjemput ke sana. Terlihat sekali kalau Wakwaw seperti orang bingung, dalam foto yang di share teman di grup. Wakwaw.. Wakwaw.. Kasihan sekali kamu Nak.

Kembalinya Wakwaw tentu saja jadi viral di kampung kami. Semua orang menyambut bahagia datangnya Wakwaw. Tapi sayang Wakwaw harus dikembalikan ke neneknya. Karena pihak asrama sudah tak sanggup mengurusnya. Mereka takut disalahkan karena kelakuan Wakwaw yang seperti itu.

Pemulangan Wakwaw ke Tangerang (kampung halamannya), diantar oleh pihak asrama dan beberapa guru. Ada rasa kasihan aku melihatnya, ketika melihat fotonya di grup. Ingin rasanya aku meraih bocah itu, tapi aku sendiri tak punya kemampuan untuk merawatnya.

Dengan kejadian ini, anakku sampai berkata, "Kalau ayah ibunya sudah tiada, kan keluarganya yang lain pasti ada. Masa keluarganya yang lain ga bisa ngurus!". Aku terkejut dengan perkataan Kaka.

"Itulah Kaka pentingnya keluarga. Makanya kita sama saudara harus sayang, saling menghargai dan peduli. Mungkin rasa itu sudah semakin hilang. Makanya seperti itu".

Itulah pentingnya keluarga. Ketika kasih sayang orang tuanya hilang , seharusnya dia dapatkan kasih sayang itu dari keluarga dekatnya yaitu neneknya atau mungkin keluarganya yang lain. Semoga saja neneknya bisa memberikan itu semua. Melalui tangan dan kasih sayang neneknya, Wakwaw akan menjadi anak yang sholeh. Aamiin Ya Allah Ya Robbal Alamin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali