Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya

Penebus Dosa Ibu

Nasi sudah menjadi bubur..Apa yang sudah terjadi kita tidak akan bisa mengulangnya kembali menjadi nasi. Tapi apakah kita harus pasrah dengan apa yang sudah terjadi?. Tentu saja tidak!.

Setelah saya membuat suatu kesalahan dengan menolak siswa untuk menjumput ilmu dari saya. Saya sadar, bahwa apa yang saya lakukan ini adalah kesalahan. Akibat rasa amarah kepada mereka. Saya sudah tidak lagi memikirkan mereka walau mereka telah memohon dengan penuh linangan air mata.

"Guru yang galak" itu kata Pa Guru Syaihu. Saya jadi malu. Malu sekali. Apakah hati dan rasa saya sudah tertutup?. Ya Allah..ampuni hambaMu ini. Jiwa hamba sudah dirasuki oleh iblis kemarahan.

Sebagai penebus dosa dan salah saya kepada siswa, saya rela melakukan apapun demi mereka. Dengan mengorbankan waktu libur, saya usahakan membantu mereka untuk mengantarkan ilmu kepada mereka. Seharian penuh saya membuat catatan pembahasan materi untuk Try Out (TO) berdasatkan kisi-kisi TO.

Setelah selesai kemudian saya mensharenya di grup IPA siswa. Tadinya saya bermaksud hendak melakukan pelajaran tambahan di sekolah. Tapi berhubung saya ada kegiatan MGMP di hari Sabtu dan hari Minggu nya pun ada halangan diakibatkan hujan deras yang tiada henti, terpaksa saya melakukan diskusi di grup.

"Semoga ini bisa menjadi penebus dosa dan kesalahan Ibu ya Nak..Ibu dah melalaikan tugas dan kewajiban Ibu. Maafkan Ibu ya Nak..semoga hasil ulangan TO nya bagus dan sukses selalu". Aamiin..

Menunggu malam larut, 06022018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali