Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya

"SOTO PADANG" Mak Nyuuss…

Hari ini Ibu mengajak saya untuk menghadari acara “seserahan” di rumah adik yang berada tak jauh dari rumah. Acara seserahan itu adalah dari adik istrinya. Saya sudah bersiap-siap, walau dengan perasaan malas karena hari ini adalah hari libur. Masalahnya segudang pekerjaan rumah sudah menumpuk, karena kesibukan saya mengajar.

Dengan menggunakan ojeg saya akhirnya sampai juga di rumahnya. Ternyata tamu yang di tunggu belum tiba. Sambil menunggu tamu tiba, saya sempatkan mengobrol dengan saudara-saudara adik iparnya. Kebetulan saya sudah lama sekali tidak pernah berjumpa. Ada saja cerita yang membuat suasana semakin tambah akrab.

Tak berapa lama tamu yang ditunggupun tiba. Rombongan tamu tiba dengan membawa buah tangan yang lumayan banyak juga. Acara seserahan pun di mulai. Jadi teringat waktu acara seserahan saya dulu. Hehe… Kemudian kedua keluarga terlibat pembicaraan yang serius terkadang ada celoteh yang diiringi gelak tawa dari kedua keluarga. Terlihat sekali kalau mereka bahagia. saya pun ikut bahagia menyaksikan acara itu.

Acara selanjutnya adalah acara makan-makan. Saya yang sejak dari tadi mengincar satu menu makanan yang membuat air liur menetes. Apakah itu? “SOTO PADANG”. Soto padang ini memang berbeda banget dengan soto yang lainnya. Adik saya sangat pandai sekali mengolah soto padang ini. Walaupun dia laki-laki. Kebetulan adik saya ini mempunyai restaurant Padang dengan nama “Minang Maimbau” yang terletak di daerah Cisarua Puncak. Andalan masakannya adalah ayam bakar dan soto padang nya ini. Betul-betul mak nyuuss.

SOTO PADANG yang berasal dari daerah Padang ini dikemas dengan topping yang cantik. Didalamnya terdapat suiranan daging yang sudah di goreng, paru kering, perkedel, soun, dan tak ketinggalan kerupuk merahnya sebagai ciri khasnya. Kemudian di siram dengan kuah soto beningnya. Jangan lupa di tambah dengan sambal gorengnya. Sungguh-sungguh mak nyuuss…Saya saja sampai nambah dua kali loh saking nikmatnya. Hehehe…

Ayo.. silahkan mampir kalau kebetulan lewat daerah Puncak jangan lupa mampir di restaurant “Minang Maimbau” seratus persen halal dan di jamin enak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

hmmm... Jadi ngiler. Siang siang gini kayanya seger deh

10 Feb
Balas

Hehehe...Ayo Bu..sini mampir..

10 Feb

Seger sotonya. Masih ditunggu ulasan dawetnya

10 Feb
Balas

Siap Pa Omank..

10 Feb

Wah, sampai nambah 2 kali? Luar biasa? Berarti sotonya enak, dan yg makan mmg luar biasa! Kpn2 kl sy ke Bogor tak mampir.

10 Feb
Balas

Enak banget Pak. Dengan senang hati saya tunggu Pak..

10 Feb

Pingin merasakan sotonya

10 Feb
Balas

Ayo Pa Guru..klw ke Puncak mampir ya..

10 Feb

Nyobain soto Medan udah pernah Bunda...??? Baarokallah.....Bund.

10 Feb
Balas

Belum pernah Bu..lain kali pengen coba ahh..

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali