Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Si Wakwaw Menghilang

Si Wakwaw Menghilang

Sejak hari Senin kemarin Wakwaw menghilang. Entah kemana dia kini berada. Dua hari yang lalu dia terlihat di pasar Ciampea itu berita yang di share di FB. Kemudian esok harinya dia terlihat di Cibeureum dekat dengan lokasi rumahnya. Ketika akan di lihat ke lokasi kembali lagi dia menghilang. Ya ampun.. Sebenarnya pergi kemana lagi ini si Wakwaw.

Wakwaw adalah nama panggilan akrabnya. Nama aslinya adalah Andriansyah. Usianya sekitar 7 tahun. Dia sudah yatim piatu. Wakwaw dititipkan oleh neneknya dari Tangerang di asrama anak yatim piatu Darul Qur'an Cisarua Bogor.

Darul Qur"an adalah sebuah yayasan yang di dirikan oleh Bapak Prof. Idham Khalid beberapa puluh tahun yang lalu. Yayasan ini selain ada asrama untuk anak yatim, juga mendirikan sekolah MTs dan SMA. Di sekolah SMA ini lah aku mengabdi sudah hampir 8 tahun.

Aku mengenal Wakwaw ketika di sekolah. Dia anak yang pemberani dan tidak malu. Aku terkejut ketika dia masuk ke kantor guru dan meminta uang kepadaku dan juga teman-teman. Trus sambil mengatakan bahwa dia anak yatim piatu. Ternyata Wakwaw sudah sering seperti itu. Karena tak tega aku pun memberinya.

Sejak itu, kalau bertemu pasti Wakwaw meminta uang padaku. Terkadang dia suka lewat depan rumahku, karena kebetulan jarak asrama dan rumahku tidak terlalu jauh. Dan rupanya suamiku kenal juga dengannya. Karena dia suka minta jajan sosis. Ternyata itu sudah jadi sifat kebiasaan Wakwaw.

Ketika Wakwaw menghilang, semua jadi merasa kehilangan. Kasihan sekali anak itu. Aku tidak bisa membayangkan Wakwaw yang masih kecil ada dijalanan. Dimana dia tidur, pasti dia kedinginan. Kalau masalah makannya aku tidak terlalu khawatir, karena dengan sifatnya itu dia bisa meminta uang ke siapapun. Aku hanya takut ada yang memanfaatkan anak itu.

Kasihan Wakwaw. Kini semua orang sibuk mencarinya. Poster Wakwaw hilang pun mulai di sebar. Semoga Wakwaw cepat ditemukan. Dan semoga Allah selalu melindunginya. Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin... Semoga Wak Waw cepat ditemukan dan selamat

23 Sep
Balas

Aamiin.. Terimaksih Bu

24 Sep

Aamiin y robbal alaamiin. Semoga wakwaw cepat ditemukan...ya bucan. Kasihan wakwaw. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....bucan.

23 Sep
Balas

Aamiin.. Terimaksih Bunda. Alhamdulillah wakwaw sdh ditemukan..

24 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali