Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Sehari Kuliah di IPB

Sehari Kuliah di IPB

Minggu 23 September 2018, aku dan Bu Ela mengantar anak-anak SMA kelas XII Jurusan IPA untuk mengikuti kegiatan Sehari Kuliah di IPB Dramaga.

Ketika ada pengumuman kegiatan ini, anak-anak begitu antusias sekali ingin ikut. Semuanya berteriak ingin ikut. Padahal peserta yang boleh daftar dibatasi hanya 18 orang per sekolah dan itu pun akan mengalami seleksi lagi.

Untuk mengantisipasi agar jangan terjadi rasa iri, aku mengadakan seleksi hasil ulangan. Siapa yang nilai ulangan biologinya tinggi, maka aku akan mendaftarkannya. Tentu saja hal ini membuat mereka termotivasi.

Hasil nilai ulangan aku umumkan sampai peringkat ke 18. Aku segera mendaftarkan nama-nama mereka secara online. Tinggal menunggu hasil balasan dari IPB melalui email.

Waktu penguman pun tiba pada tanggal 10 September 2018. Aku terkejut ketika hanya 11 nama yang tertera di sana. Berarti akan ada beberapa anak yang kecewa dengan ini. Ternyata itu memang benar. Mereka sedih sekali. Aku berusaha menghiburnya dan mengatakan mereka juga akan dapat ilmu berbagi dari temannya.

Hari keberangkatan pun tiba. Aku carter angkot sampai ke dramaga. Perjalanan kesana lumayan memakn waktun lama. Apa lagi barusan anak-anak banyak yang tidak disiplin waktu. Aku saja sampai kesal dibuatnya. Akhirnya kami sampai juga disana pukul 08.00 terlambat satu jam dari waktu yang ditentukan. Untung saja acara belum di mulai.

Ketika sampai anak-anak langsung memasuki kelompok kelasnya masing-masing. Aku lihat sampai 18 kelompok dengan anggota seluruhnya hampir 2000 orang lebih. Luar biasa sekali.

Anak-anak itu kemudian di giring menuju ke kelasnya masing-masing. Sedangkan guru pendamping masuk ke dalam ruangan auditorium untuk mendapatkan pengarahan tentang FMIPA dan IPB. Kami mendapatkan ilmu dari beberapa ketua pengurus jurusan FMIPA.

Waktu ishoma pun tiba. Kami berusaha menghubungi anak-anak tapi tidak bertemu. Mungkin mereka sibuk karena sekarang punya teman baru. Kami pun menuju mushola setelah itu mencari makan. Karena perut ini semakin sibuk dengan suara keroncongnya. Haha.. (Bersambung..)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat kuliah ya Jangan lupa bagi2 ilmunya

24 Sep
Balas

Wah kuliah lagi nih. Ilmunya bertambah

24 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali