Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Sehari Kuliah di IPB (2)

Sehari Kuliah di IPB (2)

Setelah ishoma anak-anak masuk kembali ke ruangan untuk tholabul ilmi. Kagiatan menjadi mahasiswa sehari belum selesai. Sedangkan para pendamping tidak ada lagi kegiatan. Sambil menghilangkan rasa kantuk yang mendera karena efek kurang tidur, kami berjalan menyusuri tiap ruangan kuliah. Aku mengintip kegiatan mereka dan kalau ada peluang aku jepret mereka dengan androidku.

Setelah lama menunggu kegiatan pun berakhir pukul 4 sore. Kami langsung mencari beberapa anak yang tidak kunjung tiba di tempat kumpul yang sudah di janjikan. Suasana sudah berubah gelap, hujan pun mulai turun. Aku menggiring anak-anak ke mushola untuk sholat ashar. Biar wajah lelah mereka segar tersentuh air wudhu.

Selesai sholat hujan tak kunjung reda. Kami akhirnya menembus hujan sambil berlari ke jalan untuk mencari angkot. Yang dicari tak ada, karena ternyata kami salah arah. Haha..

Sambil menunggu, anak-anak ramai menceritakan pengalaman sehari kuliahnya. Ada yang mengatakan seru, ada juga yang mengatakan pusing. Tiba-tiba Bu Ela datang menyuruh kami semua naik mobil ambulance IPB. Ternyata dengan kecerdasan Bu Ela terhadap supir ambulance, kami akhirnya bisa meluncur sampai ke jalan raya besar.

Kembali kami harus mencari angkot untuk ke Bubulak. Karena sulit, terpaksa kami harus mencarter angkot sampai kesana. Angkot yang arah ke Sukasari sudah banyak yang antri. Kami pun berebutan naik karena hujan belum juga reda. Sampai di Sukasari kami makan bakso Sabar. Bakso yang sangat enak dan ngetop. Tubuh yang dingin pun terasa hangat.

Hari itu begitu melelahkan. Kami semua terkulai lemas dalam angkot yang membawa kami ke Cisarua. Satu persatu anak-anak mulai turun, termasuk aku dan Bu Ela. Aku lihat waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam. Ya Allah.. Ternyata sudah larut. Lelahku begitu berarti hari ini. Aku mengantarkan anak-anak untuk tholabul ilmi. Dan aku pun mendapatkan berkahnya juga.

Semoga dengan kuliah sehari ini dapat menjadi motivasi buat anak-anak melanjutkan kuliah. Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bu siswa saya ada 11 orang yang ikut

24 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali