Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Kue Enen

Kue Enen

Mobil yang aku kendarai melaju seiring dengan suara adzan maghrib. Alhamdulillah..pertanda buka puasa. Aku segera mengambil kue berwarna hijau pandan, yang tadi aku beli dijalanan dekat toko mainan. Kue itu rasanya manis, gurih dan berbau aroma pandan.

Sebenarnya nama kue itu Pepe. Kue itu di cetak dengan menggunakan wajan kecil. Adonan yang berwarna hijau, disiramkan ke wajan. Di masak dengan menggunakan api kecil. Apabila sudah matang, akan terlihat kue yang menggembung di tengahnya seperti enen. Aku dan Kaka biasanya akan memakan bagian yang paling pinggirnya. Kering dan renyah serta gurih.

Sejak Kaka kecil, kue itu menjadi kesukaannya. Setiap mampir main ke Bogor dan menemukan kue itu pasti Kaka merengek dan minta dibelikan kue itu. Dia sendiri yang memberi nama kue itu Kue Enen. Mungkin bentuknya yang seperti enen haha... Sampai saat ini kue itu tetap menjadi idola. Setiap bertemu dengan kue itu pasti Kaka langsung minta dibelikan.

Dalam perjalanan kue enen itu habis. Aku sampai tersedak karena tidak ada air minumnya. Aku meminta pak supir untuk berhenti ketika aku menemukan warung. Satu botol air dingin membuatku segar. Alhamdulillah buka puasaku berakhir dengan kue enen dan satu botol air. Barakallah..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali