Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Kabupaten Bogor Menggusur Cianjur

Kabupaten Bogor Menggusur Cianjur

Pukul 19.35, CEO Media Guru Pak Haji Mohammad Ihsan memposting jumlah penulis terbanyak Blog Gurusiana di WAG Ketua Kelas Sagusabu MG. Terus terang saja aku terkejut dengan postingan beliau. Ternyata Kabupaten Bogor masuk klasemen 5 kota teratas untuk jumlah guru penulis terbanyak di Blog Gurusiana. Separuh tak percaya aku segera memolototi gambar yang di share oleh Pa CEO. Ternyata itu benar adanya. Horeee..

Menurut pantauan Pak CEO Kabupaten Bogor menggeser juara bertahan yang selama ini nagkring di klasemen 5 yaitu Kabupaten Cianjur. Kabupaten Cianjur yang terkenal dengan The Big Five akhirnya harus turun dari singgasananya. Tentu saja aku sangat senang sekali. Ini merupakan suatu kehormatan untuk Kabupaten Bogor, dan kehormatan buat aku pribadi sebagai penulis di Blog Gurusiana.

Pak CEO juga mengatakan bahwa Kabupaten Bogor bisa menyalip Kabupaten Bandung Barat yang bertengger di posisi keempat. Kabupaten Bogor dengan 376 User, hanya berselisih 3 guru penulis saja dengan Kabupaten Bandung barat. Melihat ini, apakah Kabupaten Bogor bisa menyalip Kabupaten Bandung Barat? Harus “Bisa”.

Sebagai Srikandi Penyebar Virus Literasi Bogor tentu saja aku tidak mau diam. Adrenalin di tubuhku langsung memberikan stimulus untuk segera bekerja. Aku langsung meneruskan postingan Pa CEO ini ke WAG Kelas Sagusabu Bogor. Aku berusaha membakar semangat teman-teman yang ada di grup. Tapi menyedihkan, yang merespon hanya beberapa orang saja. Yaitu Bunda Risma dan Bu Dalia. Yang lainnya pada kemana? Apakah hati mereka tidak tersentuh dengan berita bahagia ini? Ya Allah aku tidak boleh suudzon dengan teman-temanku. Mungkin mereka sedang sibuk, atau mungkin juga mereka sedang beristirahat.

Teman-teman, Blog Gurusiana adalah keluarga ketiga buatku. Aku seperti mendapatkan keluarga baru disana. Selain itu aku juga bisa mendapatkan ilmu dari teman-teman di Blog Gurusiana. Dengan tanpa pamrih mereka selalu mau berbagi ilmu. Sebagai penulis yang masih belum apa-apa aku selalu berusaha untuk mengasah tulisanku. Aku tidak peduli apakah tulisanku itu akan dibaca atau tidak, apakah tulisanku itu akan dikomentari atau tidak. Yang terpenting aku akan terus menulis dan menulis. Semoga semangat menulisku bisa aku tularkan pada teman-temanku.

Ayo teman-teman penulis Kabupaten Bogor , kita menulis di Blog Gurusiana. Semangaaatt ..Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bogor kian kesohoooorr...

06 Dec
Balas

Aamiin..Alhamdulillah. Terimakasih Pa Haji..

06 Dec

Semakin hari, tulisannya semakin renyah dan bergizi. Mantap

07 Dec
Balas

Alhamdulillah..terimakasih Pa Leck

07 Dec

Hiduplah bogor, tangerang ga ada ibu edit? Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah bu.

07 Dec
Balas

Aamiin...hidup Bogor..hhee

07 Dec

Selamat dan sukses penulis kab. Bogor

07 Dec
Balas

Alhamdulillah..terimakasih Pak

07 Dec

Memang benar semangat dan cepat melangkah untuk berkarya akan memetik hasilnya Selamat untuk Bogor.Kapan giliran di kotaku

07 Dec
Balas

Terimakasih Bu..insyaAllah pasti dapat giliran

07 Dec

Memang benar semangat dan cepat melangkah untuk berkarya akan memetik hasilnya Selamat untuk Bogor.Kapan giliran di kotaku

07 Dec
Balas

Semangat bunda, sukses selalu dan barakallah

06 Dec
Balas

Harus Bunda..aamiin

06 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali