Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
HBD yang Indah

HBD yang Indah

Hari ini tepatnya tanggal 5 Oktober 2018 aku berulang tahun. 47 tahun yang lalu aku dilahirkan di kota Jakarta dari rahim seorang ibu bernama H. Marni dan ayah bernama H. Asnil. Alhamdulillah Allah masih memberikan aku keberkahan umur panjang, untuk bisa terus menjalani kehidupan ini.

Ucapan HBD dan doa mengalir dari orang-orang yang menyayangiku. Ucapan pertama datang dari suamiku yang tercinta di pagi hari. Dengan penuh kasih sayang dia mencium kening dan kedua pipiku serta memelukku. Aku bahagia karena suamiku, belahan jiwaku sampai saat ini selalu mendampingi dan mensupport aku dalam setiap gerak dan langkahku.

Ucapan kedua datang dari anak gadisku Kaka Nabila. Kaka memelukku dan menciumku. Entah doa apa yang dia panjatkan, aku tak tahu. Tiba-tiba dia menangis sambil memeluk erat tubuhku. Aku terkejut. Aku bertanya kenapa Kaka menangis. Dia tak menjawab. Hanya air mata yang semakin deras mengalir di pipinya. Sampai bedak di wajahnya pun ikut luntur karena air mata. Aku usap air mata di pipinya sambil aku cium ke dua pipinya.

Ku coba menenangkan jiwanya dan katakan, "Mamah sayang Kaka. Doakan agar Mamah panjang umur dan selalu bisa mendampingi Kaka sampai Kaka sukses, menikah dan punya anak". Kaka pun agak tenang, dan dia memeluk serta menciumku.

Ucapan ketiga, datang dari Abang. Alhamdulillah, rupanya Abang tidak lupa dengan ulang tahunku. Ucapan dan doa yang indah dari anak bujangku, membuat aku jadi semakin rindu kepadanya. Sayang Abang ga bisa pulang, karena sibuk dengan kegiatan kuliah dan fdc nya.

Ucapan berikutnya hadir dari teman-temanku dari dunia maya maupun tidak. Mereka begitu perhatian dan sayangnya kepadaku. Ucapan selamat dan doa yang indah mengalir indah dari hati yang tulus dan penuh kasih sayang kepadaku. Aku bahagia sekali.

Kemudian ketika aku ke sekolah siang harinya, setelah bada Jumat, aku mendapatkan ucapan dan doa serta suprise dari anak-anakku kelas 11 IPA di SMA. Anak-anak sampai membuat ulah macam-macam untuk mengundang emosiku sebagai wali kelasnya.

Akting mereka hebat dan kompak sekali. Sampai ada anak yang menangis segala menghampiriku. Aku segera menuju ke kelas mereka. Ketika sampai di sana ada anak yang ribut dan marah. Aku segera masuk kelas, dan saat itulah mereka menyambut aku dengan nyanyian dan kue tar. Hebat sungguh hebat suprise mereka. Aku jadi terharu dibuatnya.

Setelah istirahat, datang lagi suprise dari anak-anak kelas 12 IPA. Mereka dulu adalah anak-anak asuhku waktu kelas 11. Mereka memberikan suprise dengan cara, aku di panggil kepala sekolah ke ruangannya. Dan mereka bilang penting. Aku nurut saja tanpa ada rasa curiga. Ga tahunya aku di kerjain. Ketika melewati kelas mereka, mereka langsung memberikan suprise dengan membawaku masuk. Aku langsung disambut dengan nyanyian dan kue tar. Makasih ya Nak.

Ya Allah.. Begitu indah hari ini. Doa dan ucapan datang juga dari anak-anak alumni SMP dan SMA. Ohh iya ada juga dari anak kelas yang aku ajar kelasnya. Satu lagi, ucapan dan doa juga mengalir dari orang tua siswa paudku. Alhamdulillah..barakalallah. Semua penuh dengan keberkahan. Semoga dengan sisa usiaku, aku bisa berbuat yang terbaik dan bermanfaat untuk orang banyak dan juga anak-anakku. Aamiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Barokallah fi Umrik ibu Edit yang hebat, menjadi orang yang disayangi oleh semuanya, semoga Allah memudahkan segala urusannya dan sukses dunia akherat, Aamiin

06 Oct
Balas

Barakallah fi umrik ....Bucaaaannnn. Semoga sehat selalu, berkah rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin yaa robbal alaamiin. Senyumannya terlihat maniezzz skallleee.

05 Oct
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali