Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Ayam Penyet dari Ocid

Ayam Penyet dari Ocid

"Bu dah makan belum".

"Belum Cid. Asyiikk mau traktir makan ya. Ayo cepat, Ibu lapar nih. Kebetulan belum makan tadi pas berangkat sekolah".

"Ayo Bu, tapi yang dekat aja ya. Ibu kan bentar lagi masuk kelas".

"Oke. Ayo.".

kami pun berangkat meninggalkan sekolah menuju warung nasi yang kebetulan jaraknya tidak terlalu jauh. Kebetulan siang tadi saya ada jam mengajar di SMA.

Ociid adalah alumni SMA tempat saya mengajar. Yang lulus dua tahun silam. Anak ini dekat sekali dengan saya. Sewaktu jaman sekolah dulu, dia sering antar jemput saya sewakti kegiatan pengajian rutinan. Sehingga itu mungkin yang membuat kami jadi dekat.

Setelah lulus dia masih sering ke rumah. Rumah saya ibaratnya sudah seperti rumahnya sendiri. Terkadang dia makan dan minum sudah tak sungkan lagi. Saya pun begitu. Kalau ada keperluan yang sifatnya mendadak, saya tidak akan sungkan-sungkan meminta dia untuk mengantar.

Sekarang dia bekerja sebagai office boy di sekolah SD. Tapi terkadang dia suka di minta untuk membantu operator sekolah karena keahliannya dalam komputer. Dia sering curhat tentang masalah pekerjaannya ini. Dia bercerita kalau dia cinta dan enjoy dengan pekerjaan ini walaupun honornya kecil.

Saya menyarankan agar dia tetap menjalani fropesinya ini. Dan saya menyuruhnya untuk kuliah di UT. Agar suatu saat dia bisa mengajar. Sekarang dia mengajar ekskul si beberapa tempat termasuk sekolah tempat dia sekarang. Saya selalu memberinya support agar selalu swmangat. Alhamdulillah sudah dua tahun ini dia bekerja sejak lulus dari SMA.

Sekarang dia punya honor dan ingin berbagi kebahagiaan dengan saya. Saya bahagia sekali. Dia begitu menghargai saya dan sayang sama saya. Dia menganggap saya ini seperti ibunya sendiri. Begitu juga saya sebaliknya. Semoga Allah sellalu memberikan keberkahn padanya. Aamiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Salam buat Ocid ya, Saya yakin karirnya akan bagus dan rezekinya ada terus.. karena dia rajin dan hormat juga sayang sama gurunya.

13 Mar
Balas

Aamiin..InsyaAllah.nanti Edit sampaikan Bunda

14 Mar

Semoga ocid sukses dalam kehidupannya yg akan datang

13 Mar
Balas

Aamiin..terimakasih Bu..

14 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali