Edit Kadila, S.Pd

Saya bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata. Tapi saya ingin merangkai kata dalam hidup saya agar saya bisa lebih banyak berarti buat orang lain dengan ...

Selengkapnya
Abang Manda

Abang Manda

Selamat ya Bang..atas wisuda S2 nya. Semoga barakallah. Mamah bangga padamu.

Abang Manda adalah anak paling besar dari kakak perempuan saya. Sejak kecil Abang sudah terbiasa memanggil saya mamah, karena Abang sejak kecil selalu dalam asuhan saya. Dan status saya waktu itu masih single.

Saya begitu dekat dengan Abang dan juga adiknya yang usianya hanya terpaut satu tahun. Saya ikut membesarkan Abang dan adiknya. Karena kebetulan saya suka sekali dengan anak kecil. Dan mereka begitu nyaman juga bila berada di dekat saya. Makanya setiap pergi kemana saja saya tidak pernah lepas dengan mereka. Sampai ada yg menganggap kalau saya sudah menikah dan itu adalah anak saya. Hehehe..

Ketika ayahnya meninggal, usia Abang sekitar12 tahun waktu itu kelas dua SMP. Saya terpukul sekali. Saya sedih melihat anak-anak yang masih butuh kasih sayang dan sosok seorang ayah harus pergi meninggalkan mereka. Saya perhatikan anak-anaknya. Abang, Fitri, Fira dan Difa yang masih kecil baru berusia dua tahun. Saya peluk anak-anak dengan berurai air mata. Saya lihat di pojok dekat jenazah duduk lemas kakak perempuan saya. Ya Allah..berikan kakakku kekuatan.

Setelah meninggal ayahnya, Abang langsung di bawa oleh Bude nya ke Padang. Dan dia di sekolahkan di sana. Kebetulan Budenya tidak mempunyai anak. Abang melanjutkan sampai S1 nya di Padang dengan mendaptkan beasiswa. Ada rasa rindu kalau teringat Abang yang kecil dan lucu serta bandel. Makanya disaat libur dia tidak pernah lupa selalu menyambangi saya ke rumah. Saya peluk Abang yg sudah tambah besar.

Setelah menyelesaikan S1 nya Abang kembali lagi ke Bogor. Agar bisa selalu dekat dengan ibu dan adik-adiknya. Karena mau tidak mau dia sudah harus menggantikan posisi sebagai ayah di keluarganya. Alamdulillah seiring waktu berjalan Abang akhirnya bisa bekerja . Dan dengan gajinya sendiri Abang bisa melanjutkan S2 nya dengan nilai cumlaude. Saya bangga sekali dengan prestasinya.

Abang Manda kecil saya kini telah menjadi orang yang sukses. Selamat ya Nak. Ayahmu pasti bangga dengan keerhasilanmu. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan. Aamiin..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali